Kopdar Akbar 2.0 Wonosobo Muda

Kopdar Akbar 2.0 Wonosobo Muda

Minggu, 7 Februari 2016 menjadi hari yang bermakna bagi sebagian besar anggota Wonosobo Muda. Ada apa ya?
Pagi itu, langit Wonosobo masih mendung, dan akhirnya hujan. Namun akhirnya, cuaca mendukung terlaksananya rencana kami untuk melangsungkan aksi di Sunday Morning. Sekitar jam 7.30 hujan reda, hamdallah, kami tersenyum gembira, lega. Begitu juga dengan pedagang yang nampaknya juga khawatir tentang nasib dagangan mereka di Minggu pagi itu, langsung bergegas menjual barang dagangan nya.

Pukul 8 pagi, kami sengaja meluangkan waktu bersama untuk menyapa warga Wonosobo di alun-alun , menyebarkan senyum dan semangat untuk terus beraktivitas. Sebuah aksi sederhana, tapi semoga mengena. Bagi kami itu seperti misi kebahagiaan :”)

#SemangatWonosobo

Kami juga mengumpulkan video tentang sedikit harapan warga Wonosobo untuk kota tercintanya, serta beberapa pekikan semangat untuk membangkitkan optimisme dalam memulai hari. Tunggu video rangkuman nya ya!
Sebagai hadiah atas semangat warga, kami memberikan sebuah tas goodie bag yang semoga bisa membantu dalam berbelanja dan mengurangi penggunaan plastik. Ya walaupun tak terlalu banyak jumlahnya, tapi setidaknya bisa mengenalkan kepada warga untuk berhemat plastik, sebagai langkah kecil agar Wonosobo bisa menjadi Green City.

Bagi beberapa anggota Wonosobo Muda yang merantau, ikut berkontribusi dalam kegiatan tersebut menjadi sebuah refreshing yang tak tergantikan, baik momen, kebersamaan dan aura pagi Wonosobo yang sejuk  tak ada duanya (dingin ding, wkwk)

Setelah menjalankan misi kebahagian tersebut, kami berbondong menuju lokasi penyelenggaraan acara internal, yaitu di Krishna Resto Garden. Tujuan acara internal ini agar kami semakin mengenal dan akrab satu sama lain. Dalam acara ini, Wonosobo Muda juga mengapresiasi beberapa anggota yang telah semangat bekerja untuk keberlangsungan Wonosobo Muda.  Penghargaan ini diberikan kepada kontributor terbaik dari masing-masing divisi, ada Shinta Devi dari Divisi Redaksi Web, Yogi Isnanda dari divisi Media Kreatif, Arida Abidin dari divisi Media Sosial, Hanif Nur Fauzi dari divisi IT, dan Faid Nawawi dari divisi Project Development.
Terima kasih teman-teman yang telah bekerja keras 🙂

Di acara ini, kami juga ingin merombak sistem kerja, yang tadinya dibagi menjadi divisi-divisi seperti Politik Kebijakan Publik, Pendidikan dan Minat Kepemudaan, Kewirausahaan dan Pemberdayaan Ekonomi, serta Pertanian dan Lingkungan Hidup, menjadi kerja berbasis kan regional, yaitu Wonosobo, Jogjakarta dan Jabodetabek. Hal ini dilakukan karena kami melihat bahwa sepertinya proyek-proyek akan lebih mudah dikoordinasikan jika anggotanya sering bertemu, atau berada dalam satu wilayah domisili. Karena penyebaran anggota Wonosobo Muda ada di beberapa titik, maka kami mengumpulkan diri menjadi 3 region dan menunjuk satu orang sebagai koordinator.
Koordinator Regional Wonosobo : Hardi Argunadi
Koordinator Regional Jogjakarta : Agam Budi Satria
Koordinator Regional Jabodetabek : Alfinda Jevi

Walaupun saat ini hanya terdapat 3 regional, jika di daerah lain ingin membuat regional Wonosobo Muda yang baru, kami sangat mempersilakan, dengan satu orang menjadi koordinator. Diharapkan nantinya akan lahir proyek-proyek untuk Wonosobo yang dikerjakan oleh anggota di regional tersebut.
Kami percaya, dimanapun kita berdomisili, karena alasan apapun, kita masih bisa berbuat sesuatu untuk kota kelahiran kita, baik itu berupa materi, ide, pikiran dan tenaga. Tidak ada yang tidak berharga jika sesuatu itu dimulai dengan niat dan ketulusan ingin mengabdi dan berkontribusi.

Akhir kata,
#SemangatWonosobo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *